Cara Mencairkan Dana Yang Terkumpul dari Donasi di RumahBerkat.com

Untuk mencairkan dana yang telah terkumpul dari penggalangan dana Anda, Anda harus memastikan akun Anda telah terverifikasi dan telah melengkapi semua dokumen persyaratan. Jika Anda telah merampungkan semua persyaratan, perlu Anda ketahui terdapat biaya administrasi untuk setiap dana yang terkumpul sebanyak 5 (lima) %, biaya administrasi akan otomatis memotong dari dana yang terkumpul.

  1. Klik garis tiga di kanan atas untuk membuka halaman “Profile”
  2. Pillih opsi “GANA ku” pada sisi kanan profile Anda.
  3. Pilih halaman galang dana yang ingin dicairkan dengan klik “Cairkan Dana“. Akan ditampilkan rangkuman informasi penggalangan dana yang Anda inginkan, mulai dari Dana yang sudah terkumpul, Dana yang dapat dicairkan, Riwayat pencairan dan Pengajuan pencairan dana.
  4. Masukan nominal pengajuan pencairan pada kolom yang disediakan, nominal tidak bisa lebih dari nominal di kolom “Dana Dapat Dicairkan” dan serta tuliskan Tujuan Penarikan secara detail sebagai laporan pada donatur di fitur Kabar Terbaru.
  5. Tahap selanjutnya Anda akan memilih rekening penerima tempat dana akan dicairkan, disini Anda dapat menambahkan rekening baru atau menggunakan yang telah terdaftar. Klik “Lanjutkan

  6. Di tahap terakhir, pengajuan pencairan dana akan terangkum dan Anda disarankan membaca terlebih dahulu Informasi Pencair Dana dan mencentang kotak Syarat dan Ketentuan dari Rumah Berkat. Lalu klik “Lanjutkan“.
  7. Pengajuan Proses pencairan Dana Anda diverifikasi oleh Tim Rumah Berkat dalam 2 (dua) hari kerja, dan Anda akan diberi notifikasi jika pencairan telah berhasil.

Untuk prosedur pencairan donasi yang sudah terkumpul dengan mengikuti langkah sebagai berikut :

  1. Anda hanya dapat melakukan pencairan dana maksimal Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) dalam satu kali penarikan ke semua Bank dan Maksimal 3 (tiga) kali penarikan per hari.
  2. Pencairan dana akan dikurangi biaya administrasi platform sebesar 5% sesuai ketentuan dan adanya biaya administrasi untuk setiap transaksi pencairan dana dengan ketentuan sebagai berikut:
  3. Pencairan dana dapat melalui bank: BCA.
    Selain dari bank di atas, maka dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.500.

Rumah Berkat akan terus berusaha memberikan fitur dan pengalaman yang menarik untuk para penggunanya, jadi nantikan pembaharuan informasi Rumah Berkat melalui website dan sosial media Rumah Berkat ya! Jika Anda mengalami gangguan atau ingin menghubungi tim Rumah Berkat, hubungi: