Rumahberkat.comCara Mencairkan Dana Yang Terkumpul dari Donasi di RumahBerkat.com

Cara Mencairkan Dana Yang Terkumpul dari Donasi di RumahBerkat.com

on

Untuk mencairkan dana yang telah terkumpul dari penggalangan dana Anda, Anda harus memastikan akun Anda telah terverifikasi dan telah melengkapi semua dokumen persyaratan. Jika Anda telah merampungkan semua persyaratan, perlu Anda ketahui terdapat biaya administrasi untuk setiap dana yang terkumpul sebanyak 5 (lima) %, biaya administrasi akan otomatis memotong dari dana yang terkumpul.

  1. Klik garis tiga di kanan atas untuk membuka halaman “Profile”
  2. Pillih opsi “GANA ku” pada sisi kanan profile Anda.
  3. Pilih halaman galang dana yang ingin dicairkan dengan klik “Cairkan Dana“. Akan ditampilkan rangkuman informasi penggalangan dana yang Anda inginkan, mulai dari Dana yang sudah terkumpul, Dana yang dapat dicairkan, Riwayat pencairan dan Pengajuan pencairan dana.
  4. Masukan nominal pengajuan pencairan pada kolom yang disediakan, nominal tidak bisa lebih dari nominal di kolom “Dana Dapat Dicairkan” dan serta tuliskan Tujuan Penarikan secara detail sebagai laporan pada donatur di fitur Kabar Terbaru.
  5. Tahap selanjutnya Anda akan memilih rekening penerima tempat dana akan dicairkan, disini Anda dapat menambahkan rekening baru atau menggunakan yang telah terdaftar. Klik “Lanjutkan

  6. Di tahap terakhir, pengajuan pencairan dana akan terangkum dan Anda disarankan membaca terlebih dahulu Informasi Pencair Dana dan mencentang kotak Syarat dan Ketentuan dari Rumah Berkat. Lalu klik “Lanjutkan“.
  7. Pengajuan Proses pencairan Dana Anda diverifikasi oleh Tim Rumah Berkat dalam 2 (dua) hari kerja, dan Anda akan diberi notifikasi jika pencairan telah berhasil.

Untuk prosedur pencairan donasi yang sudah terkumpul dengan mengikuti langkah sebagai berikut :

  1. Anda hanya dapat melakukan pencairan dana maksimal Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) dalam satu kali penarikan ke semua Bank dan Maksimal 3 (tiga) kali penarikan per hari.
  2. Pencairan dana akan dikurangi biaya administrasi platform sebesar 5% sesuai ketentuan dan adanya biaya administrasi untuk setiap transaksi pencairan dana dengan ketentuan sebagai berikut:
  3. Pencairan dana dapat melalui bank: BCA.
    Selain dari bank di atas, maka dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.500.

Rumah Berkat akan terus berusaha memberikan fitur dan pengalaman yang menarik untuk para penggunanya, jadi nantikan pembaharuan informasi Rumah Berkat melalui website dan sosial media Rumah Berkat ya! Jika Anda mengalami gangguan atau ingin menghubungi tim Rumah Berkat, hubungi:

Bagikan
Tags

Baca Juga

Apa Syarat Wajib Zakat Fitrah yang Harus Dipenuhi Umat Islam?

Pada bulan suci Ramadan, umat Islam diwajibkan untuk membayar zakat fitrah sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi keberkahan dengan sesama. Zakat fitrah adalah zakat...

Orang yang Wajib Membayar Zakat Dinamakan Apa?

Halo, Sahabat Pembaca! Pernahkah Anda bertanya-tanya apa nama yang diberikan kepada orang yang wajib membayar zakat? Di dalam agama Islam, zakat merupakan salah satu...

Give Financially Support to Trusted Natural Disaster Relief Efforts and Funds

Give Financially Support to Trusted Natural Disaster Relief Efforts and Funds Unpredictable natural catastrophes can drastically change lives, infrastructure, and communities, which emphasizes the need...
spot_img

Artikel terkait