KunjunganWarisan Ketulusan di Yayasan Al-Falah Kemayoran

Warisan Ketulusan di Yayasan Al-Falah Kemayoran

on

Rosmaniar namanya, wanita berkepala empat ini kini menjadi penerus kedua Yayasan Al-Falah Kemayoran, mewarisi dari sang Ibunda Hj. Nurlaili Karim yang telah berpulang. Rosmaniar bercerita bahwa Yayasan Al-Falah Kemayoran ini berasal dari seorang anak yatim dari pengajian rutin di Majlis Ta’lim yang sering dilakukan sang Ibunda, lalu sang Ibunda dan ibu-ibu pengajian berembuk untuk membiayai anak yatim tersebut sekolah hingga lulus.

Dan kini Yayasan Al-Falah Kemayoran telah menjadi yayasan resmi yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan, yang membina 54 anak yatim piatu dan jumlahnya terus bertambah sejak pertama dibangun pada tahun 1988. Yayasan ini berlokasi di Jalan Kemayoran Barat 3 No.19, RT. 001/06, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat. Yayasan Al-Falah Kemayoran berfokus membantu anak yatim piatu yang tidak mampu untuk dapat bersekolah dan menjadi penyalur untuk membiayai kebutuhan pendidikan anak binaannya. Dengan detail jenjang pendidikan anak asuhnya sebagai berikut, 28 anak di SD, 12 anak SMP dan 14 anak SMA.

Anak-anak alumni Yayasan Al-Falah Kemayoran yang telah dewasa kini banyak yang sudah berkarir ditempat yang terbaik, Ibu Rosma menuturkan ada yang telah bekerja di BCA, MNC hingga PT. Gudang Garam, Tbk. Hal tersebut yang dipegang teguh sejak kepengurusan sang Ibunda, bahwa pendidikan anak asuh sangatlah penting sehingga Ibu Rosma dan pengurus lainnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak-anak asuhnya. Maka dari itu Ibu Rosma selalu berpesan pada anak-anak asuhnya untuk sekolah dengan giat dan belajar dengan serius agar nantinya bisa menjadi ‘orang’.

Harapan Ibu Rosma untuk Yayasan Al-Falah Kemayoran adalah adanya penerus setelahnya sehingga kehadiran Yayasan ini dapat bertahan lama dan manfaatnya dapat dirasakan lebih banyak anak asuh, lalu Ibu Rosma juga berharap cita-cita anak asuhnya dapat tercapai hingga mereka sukses.

READ  Kegiatan Yayasan Rumah Berkat Bersama 12 Maret 2017

Tetapi hingga kini, Yayasan Al-Falah Kemayoran masih mengandalkan donasi dari donatur tetap yang tidak selalu menentu, segala bentuk bantuan akan Ibu Rosma dan anak-anak terima apa adanya karena meyakini itulah rezeki yang diterima mereka, kerendahan hati Ibu Rosma dan anak-anak inilah hasil dari ajaran yang ditanamkan sang Ibunda.

Yayasan Al-Falah Kemayoran masih membutuhkan bantuan dari Sobat Berkat, berapapun donasi yang diberikan akan sangat berharga untuk biaya pendidikan 54 anak asuh Yayasan Al-Falah, donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membayar biaya pendidikan dan kebutuhan pendidikan seperti seragam, alat belajar hingga kebutuhan lainnya, sehingga pendidikan anak-anak asuh Yayasan Al-Falah Kemayoran akan terjamin.

Berikan donasi terbaik Sobat Berkat untuk 54 anak asuh yang membutuhkan, di: https://rumahberkat.com/campaigns/beasiswa-pendidikan-untuk-anak-anak-di-yayasan-al-falah-kemayoran

Donasi di RumahBerkat.com mulai dari Rp 1.000 dengan Dompet Berkat atau dengan metode pembayaran lainnya dengan minimal donasi Rp. 10.000, Sobat Berkat juga bisa berdonasi tanpa melakukan proses pendaftaran atau log-in dengan rumahberkat.com.

Bagikan
Tags

Baca Juga

Anant Ambani Kenakan Bros Gajah Berlian Rp 27 Miliar

Pernikahan Mewah Anant Ambani: Detail dan Kemegahan yang Memukau Pernikahan Anant Ambani telah menjadi sorotan publik karena kemewahannya yang luar biasa. Menghabiskan biaya sekitar Rp...

5 Manfaat Membantu Tetangga yang Kesusahan Walaupun Berbeda Suku dan Agama

Hai Sobat Berkat! Temukan manfaat membantu tetangga yang kesusahan meskipun berbeda suku dan agama. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana kebaikan ini dapat memperkaya hidup...

Rizky Langit Ramadhan Ungkap Kisah Haru dengan Ayahnya, Yoyo Padi Reborn

Rizky Langit Ramadhan: Perjalanan Memaafkan Sang Ayah Rizky Langit Ramadhan, putra dari penyanyi ternama Rossa dan Yoyo Padi Reborn, pernah mengalami masa sulit dalam menerima...
spot_img

Artikel terkait