Rumahberkat adalah platform donasi online / penggalangan dana online melalui sistem elektronik dan situs www.rumahberkat.com serta aplikasi melalui smartphone maupun tablet. Untuk memudahkan penyaluran berkat kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan dan lebih transparan untuk para pemberi berkat. Rumahberkat telah memiliki izin penyediaan Penggalangan Dana dalam jaringan onlineberdasarkan Keputusan PUB (Penggalangan Uang dan Barang) dari Kementrian Sosial 115/HUK-PS/2022.

Berdonasi di Rumahberkat.com sangatlah mudah, Anda bisa menggunakan dua cara yang tersedia. Sebelum berdonasi, cari tau dulu kategori donasi yang tersedia di Rumahberkat.

Berikut langkah berdonasi di Rumahberkat.com

  1. Silakan buka rumahberkat.com melalui browser HP atau PC Anda, atau unduh aplikasi Rumah Berkat di Playstore dan iOS untuk kemudahan berdonasi.

2. Rumah Berkat memiliki banyak campaign yang tersedia dari berbagai kategori donasi, dan Rumah Berkat juga akan merekomendasikan donasi yang bersifat darurat. Pilihlah campaign yang Anda inginkan, lalu klik “Donasi Sekarang”

3. Pilih nominal donasi yang ingin Anda lakukan, mulai dari 10.000 aja loh.

4. Setelah memasukan nominal yang diinginkan, Anda akan diminta memilih metode pembayaran yang diinginkan dan juga data diri, tetapi Anda bisa memilih untuk menggunakan fitur Sembunyikan Nama Anda dan donasi tanpa daftar atau masuk akun.

5. Di tahap selanjutnya Anda dapat menyampaikan doa dan harapan untuk penggalang dana dan/atau pasien, kata-kata semangat dan dukungan batin akan berarti besar untuk pasien, tahap ini bersifat opsional.

6. Pada tahap akhir donasi, terdapat rangkuman pembayaran berisi metode pembayaran yang dipilih, jumlah donasi dan biaya administrasi bank. Klik “Donasi” dan selesaikan pembayaran, Anda akan dapatkan konfirmasi pembayaran melalui e-mail atau WhatsApp jika donasi telah diverifikasi.

7. Donatur akan mendapatkan kabar terbaru mengenai donasi yang telah diberikan pada fitur #KabarTerbaru di halaman donasi, Anda dapat memantau penyaluran dana melalui fitur ini.

Terima kasih para donatur! Setelah mengetahui cara panduan melakukan donasi, kunjungilah website rumahberkat.com untuk menemukan berbagai jenis donasi yang tersedia. Rumahberkat.com juga tersedia di Play Store dan App Store.