Home Rumahberkat.com Kategori Campaign Galang Dana Yang Ada Di Rumahberkat.com

Kategori Campaign Galang Dana Yang Ada Di Rumahberkat.com

Hallo Para Donatur,

Kecanggihan teknologi saat ini sangat banyak membantu manusia dalam berbagai aspek, termasuk dalam membantu sesama melalui donasi. Semakin banyak platform penyedia layanan penggalangan dana online yang tersedia, tetapi yang perlu kalian cermati adalah apakah platform yang dituju sudah memiliki izin atau belum.

Rumah Berkat telah memiliki izin sebagai penyelenggara Pengumpulan Uang dan Barang berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dengan Surat Keputusan No.54/HUK-PS/2022 dan No. 115/HUK-PS/2022, jadi berdonasi di Rumah Berkat sudah terjamin transparansi dan perizinannya, Para Donatur tidak usah khawatir ya!

Rumah Berkat telah memiliki berbagai kategori campaign yang sedang berlangsung saat ini, banyaknya pilihan donasi yang tersedia diharapkan membuat Para Donatur merasakan kemudahan dalam berbuat baik, tetapi jika Anda lebih menginginkan berdonasi untuk orang-orang yang paling membutuhkan atau darurat, Rumah Berkat memiliki fitur “Donasi Darurat”.

Berikut kategori donasi yang Rumah Berkat miliki:

  1. Bantuan Pendidikan, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk bantuan pendidikan pelajar yang kurang atau tidak mampu, atau melakukan renovasi bangunan sekolah.
  2. Lingkungan, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk program perbaikan lingkungan dan pelestarian alam, contohnya melakukan event reboisasi bersama, event membersihkan pantai atau ruang terbuka hijau sampai dengan sosialisasi lingkungan.
  3. Kegiatan Sosial, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk menyelenggarakan kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat banyak, misalnya event vaksin gratis ke daerah pelosok, posyandu untuk anak-anak kurang mampu atau melakukan pembinaan untuk anak jalanan.
  4. Bantuan Medis & Kesehatan, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk bantuan pengobatan pasien dengan penyakit kronis, donasi kategori ini harus dilengkapi dengan beberapa dokumen seperti Surat Keterangan Medis dan Hasil Pemeriksaan Lab, dsb.
  5. Infrastruktur Umum, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk perbaikan sejumlah infrastruktur umum yang rusak dengan tujuan kepentingan masyarakat luas, seperti perbaikan fasilitas perpustakaan umum, dsb.
  6. Karya Kreatif & Modal Usaha, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk pengembangan ide kreatif dan modal usaha yang inovatif, bertujuan untuk membantu tumbuhnya UMKM yang inovatif.
  7. Menolong Hewan, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan atau penyelamatan hewan terlantar, dan juga membantu biaya operasional shelter penampungan hewan terlantar.
  8. Bencana Alam, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang akan dialokasikan ke berbagai kebutuhan korban terdampak, kategori ini termasuk pada “Donasi Darurat” dimana akan lebih sering disarankan pad Para Donatur.
  9. Rumah Ibadah, di rumahberkat.com penggalang dana dapat mengajukan penggalangan dana untuk renovasi maupun rehabilitasi rumah ibadah, tidak terbatas apapun Rumah Ibadahnya.

Dengan banyaknya kategori yang tersedia, bagaimana Rumah Berkat menentukan campaign mana yang akan muncul di homepage?

Rumah Berkat akan menyeleksi campaign yang ditampilkan di homepage atau halaman depan website maupun aplikasi berdasarkan beberapa faktor (namun tidak terbatas pada) jumlah donatur, jumlah donasi, jumlah pengunjung, status verifikasi, dsb. Tetapi Rumah Berkat tetap menyediakan opsi untuk Anda yang ingin mempromosikan penggalangan dana Anda melalui media sosial Rumah Berkat.

Jadi, ayo menggalang dana di Rumah Berkat!

Exit mobile version