Home Covid-19 Sebanyak 15 KAB/KOTA Di Luar JAWA-BALI Hari ini 12 Juli 2021 Sudah...

Sebanyak 15 KAB/KOTA Di Luar JAWA-BALI Hari ini 12 Juli 2021 Sudah Terapkan PPKM Darurat

JAKARTA, blog.rumahberkat.com — Pemerintah Pusat melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Menetapkan dalam konferensi pers yang juga dihadiri Menteri Kesehatan, Mendagri, dan Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Covid-19. Telah Mengumumkan “Maka pemerintah dorong beberapa daerah untuk diberlakukan PPKM darurat” ujar Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers, Jumat (9/7/2021).

“Berdasarkan parameter, pemerintah mendorong beberapa daerah untuk diberlakukan PPKM darurat,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers daring.

Pengaturan PPKM Darurat di kabupaten/kota di luar Jawa tersebut ditetapkan sesuai dengan PPKM darurat di Jawa Bali atau Instruksi Mendagri nomor 15,16 dan 18/2021. Pengaturan tersebut mulai berlaku pada 12 Juli 2021 sampai dengan keputusan berikutnya.

Adapun 15 daerah yang ditetapkan untuk melaksanakan PPKM Darurat berasal dari delapan provinsi dengan rincian sebagai berikut:

  1. Sumatera Barat
    Kota Padang Panjang
    Kota Bukittinggi
    Kota Padang
  2. Kepulauan Riau
    Kota Tanjung Pinang
    Kota Batam
  3. Lampung
    Kota Bandar Lampung
  4. Sumatera Utara
    Kota Medan
  5. Kalimantan Timur
    Kota Balikpapan
    Kota Bontang
    Kabupaten Berau
  6. Kalimantan Barat
    Kota Singkawang
    Kota Pontianak
  7. Papua Barat
    Kabupaten Manokwari
    Kota Sorong
  8. Nusa Tenggara Barat
    Kota Mataram

“Pengaturan itu mulai berlaku 12 Juli 2021 sampai dengan keputusan berikutnya,” ujar Airlangga. Airlangga melanjutkan, aturan akan disesuaikan dengan PPKM Darurat Jawa-Bali yang berlangsung 3-20 Juli 2021. Nantinya, aturan akan dirinci lagi dalam Instruksi Kementerian Dalam Negeri. “Pengaturan pembatasan kegiatan tersebut mengikuti PPKM Darurat yang ada di Jawa-Bali,”.

Exit mobile version